Pecinta Motor 2 Tak Siap Siap, Yamaha Kembangkan RX100, Versi ‘Reborn’ dari RX-King

Radar24.id | Jakarta — Eksistensi seri Yamaha RX-King telah menjadi motor ikonik yang membuatnya begitu diminati dan punya penggemar tersendiri di Indonesia. Bahkan, membuat beberapa unitnya masih diburu hingga kini.

Selain di Indonesia, seri Yamaha RX lainnya juga dijual di beberapa negara, salah satunya adalah India. Sama seperti di tanah air, di India salah satu model yang terkenal di sana adalah Yamaha RX100 dan rumor soal kemunculan versi terbarunya mencuat belum lama ini.

Mengutip dari gaadiwaadi.com, motor yang pertama kali diperkenalkan tahun 1995 itu bakal ada versi terbarunya. Menurut sumber, bos Yamaha India, Eshin Chihana berujar bahwa pihaknya berencana menghadirkan Yamaha RX100 ‘reborn’ dengan beberapa penyesuaian.

Pasalnya, mesin 2-tak yang melegenda pada Yamaha RX series tentu saja tidak akan disematkan kembali pada generasi terbarunya mengingat regulasi emisi yang ketat di India. Tetapi, disebutkan Yamaha akan mencoba menawarkan sesuatu yang baru, tanpa menghilangkan warisan RX100 yang khas.

Yamaha RX100 terbaru akan hadir dengan kombinasi teknologi dan desain terkini sembari tetap menawarkan sensasi dan pengalaman yang mirip dengan model orisinal terdahulunya.

Meski begitu, sumber menyebutkan model terbaru RX100 kemungkinan baru meluncur pada tahun 2026, mengingat masih banyak model Yamaha India lainnya yang akan meluncur sampai tahun 2025 mendatang.

Menyoal spesifikasinya, motor yang sudah tidak diproduksi lagi itu memiliki mesin berkubikasi 98 cc 2-tak berpendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga 11,1 dk pada 7.500 rpm dan torsi 10,39 Nm di 6.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 4-percepatan.

Yamaha RX100 juga sempat dijual di Indonesia, kini harga bekasnya bervariasi. Bila melihat beberapa marketplace, motor tahun 1980-an itu bisa didapatkan mulai di bawah 10 juta rupiah hingga puluhan juta rupiah tergantung kondisi. (Motoplus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.