Ditolak Sana-sini, Cristiano Ronaldo Mendekat ke Borussia Dortmund

Radar24.id | Jakarta — Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo dilaporkan mendekat ke Liga Jerman (Bundesliga) untuk bergabung dengan Borussia Dortmund.

Gosipnya, Die Borussian bisa menjadi pelabuhan potensial bagi Ronaldo yang mendapat penolakan sana-sini dari klub lain.

Dalam beberapa pekan terakhir, masa depan Cristiano Ronaldo bersama Manchester United memang tengah diungkit-ungkit.

Muncul gosip jika CR7 ingin angkat kaki dari Old Trafford lantaran tak yakin dengan proyek Manchester United di bawah rezim Erik ten Hag. Secara spesifik, Ronaldo menganggap Setan Merah tak greget dalam berburu wajah anyar.

Padahal para rivalnya berlomba-lomba menggaet pemain baru. Ketimbang para kompetitornya, Setan Merah memang cenderung loyo dalam urusan belanja pemain.

Bandingkan saja dengan Liverpool dan Manchester City yang tampil kesetanan. Kedua rival Manchester United sukses membajak dua pemain kelas wahid demi tetap bersaing di kompetisi musim anyar.

Liverpool sukses menggaet Darwin Nunez dari Benfica dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro. Sementara Manchester City sudah colong start dengan memboyong Erling Haaland sebelum dibukanya saga transfer musim panas.

Kondisi yang cukup kontradiktif terjadi pada Manchester United. Hingga detik ini, jumlah pemain yang diboyong tak sebanding dengan mereka yang resmi angkat kaki dari Old Trafford.

Itulah sebabnya Ronaldo diisukan ingin meninggalkan Manchester United. Sejurus dengan itu, agennya Jorge Mendes bergerak untuk menawarkan kliennya ke klub lain.

Kendati begitu, harapan Ronaldo bertepuk sebelah tangan. Sejumlah klub seperti Chelsea, Paris Saint-Germain hingga Bayern Munchen menolak menggaet Ronaldo. Kendati begitu, rupanya ada klub yang punya kans besar menggaet CR7. Klub yang dimaksud adalah Borussia Dortmund.

Cristiano Ronaldo pada laga Liga Champions melawan BSC Young Boys

Cristiano Ronaldo ke Borussia Dortmund

Isu liar tersebut dibocorkan oleh Fichajes dan diyakinkan oleh jurnalis Spanyol Andres Weiss. Menurutnya, Borussia Dortmund bisa menjadi tim kejutan untuk menggaet Ronaldo.

Pasalnya, saat ini Die Borussen tengah menjadi striker anyar untuk menggantikan Sebastien Haller yang terkena tumor testis.

Borussia Dortmund hanya ingin menggaet penyeran yang bisa berkontribusi dalam jangka waktu yang pendek alias sampai Haller dinyatakan sembuh.

Tak heran jika Die Bourussen bisa menjadi klub potensial untuk menjadi pelabuhan baru bagi Ronaldo.

Selain faktor tersebut, Borussia Dortmund juga bermain di Liga Champions. Hal yang didambakan oleh Ronaldo saat ini.

“Dortmund telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan menandatangani striker untuk menutupi hilangnya Sébastien Haller,” cuit Andres Weiss.

“Cristiano Ronaldo masih belum menemukan tim di UCL,”

“Tidak ada informasi, tetapi melihat CR di BVB akan menjadi luar biasa,”

Selain Ronaldo, Borussia Dortmund juga dikaitkan dengan nama penyerang lain. Dia adalah bomber Paris Saint-Germain Mauro Icardi.

Sayangnya, kontrak Icardi yang terikat bersama PSG hingga 2024 mendatang memperumit negosiasi. Pasalnya, Les Parisiens dikabarkan lebih ingin menjual Icardi secara permanen alih-alih meminjamkannya ke Borussia Dortmund.(indosport)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.