Berlian Terbesar Ditemukan Penambang diAnggola

Radar24.id | Jakarta — Penambang di Angola telah menemukan apa yang diyakini sebagai berlian merah muda terbesar dalam 300 tahun terakhir, pemilik tambang yang berbasis di Australia telah mengumumkan, lapor AFP. Batu permata langka 170 karat, dijuluki Lulo Rose, ditemukan di tambang Lulo di wilayah timur laut Angola yang kaya berlian.

Menurut perusahaan pertambangan, Lucapa Diamond, dalam sebuah pernyataan kepada investor, itu adalah salah satu berlian merah muda terbesar yang pernah ditemukan.

Penemuan ‘bersejarah’ dari berlian Tipe IIa adalah salah satu batu alam paling langka yang ditemukan dalam bentuk yang paling sempurna, yang juga dirayakan oleh pemerintah Angola sebagai mitra di tambang.

“Rekor dan berlian merah muda spektakuler yang ditemukan dari Lulo ini terus menunjukkan Angola sebagai pemain penting di panggung dunia,” kata Menteri Sumber Daya Mineral Angola Diamantino Azevedo.

Berlian itu akan dijual dengan tender internasional, kemungkinan dengan harga yang menggiurkan.

Untuk menyadari nilai sebenarnya, dalam proses yang dapat membuat batu kehilangan 50 persen dari beratnya, The Lulo Rose harus dipotong dan dipoles untuk menyadari nilai sebenarnya, berlian merah muda serupa telah dijual dengan harga memecahkan rekor. (Indoneiainside)

Pink Star 59,6 karat, yang merupakan cincin berlian termahal di dunia, dijual di lelang Hong Kong pada 2017 seharga 71,2 juta dolar AS. Perhiasan itu tetap menjadi berlian termahal yang pernah dijual.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.