Bantai Liverpool, Manchester City Panen Gol

Radar24.id | Jakarta — Panen gol terjadi saat Liverpool dibantai oleh Manchester City dengan skor yang sangat telak.

Pembantaian yang dilakukan Manchester City kepada Liverpool itu terjadi dalam ajang Liga Primer Inggris 2019/20 pekan ke-32, Kamis (2/7/2020).

Bermain di Etihad Stadium, Manchester City dan Liverpool kala itu bermain lepas tanpa beban sama sekali.

Hal tersebut tak lepas karena Liverpool sudah memastikan diri keluar sebagai juara Liga Primer Inggris 2019/20.

Sebelum pertandingan dimulai, Liverpool kala itu berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris 2019/20 pekan ke-31 dengan 86 poin, unggul 23 poin dari Manchester City di posisi kedua.

Meski sudah dipastikan gagal mempertahankan gelar juara, Manchester City tetap tampil ngotot di kandangnya sendiri.

Berbanding terbalik dengan Manchester City, Liverpool justru bermain lebih santai meski tetap menurunkan pemain utamanya.

Dalam pertandingan tersebut, The Citizens arahan Pep Guardiola berhasil meraih keunggulan terlebih dahulu lewat gol Kevin De Bruyne pada menit ke-25.

Selang 10 menit kemudian, giliran mantan pemain Liverpool yakni Raheem Sterling yang sukses mengoyak jala Alisson Becker.

Tak lama setelahnya, giliran striker muda Phil Foden yang sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-45.

Skor tambahan Manchester City pun terjadi pada babak kedua, di mana Alex Oxlade-Chamberlain melakukan gol bunuh diri pada menit ke-66. Liverpool pun dibantai 0-4.

Kemenangan telak itu bisa saja terulang kembali saat Manchester City bertemu dengan Liverpool dalam ajang Community Shield pada Sabtu (30/7/2022) pukul 23:00 WIB di Wembley Stadium.(genpI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.