Tak Dapat Antrian vaksin, Warga rusak pagar Prodi Gigi Poltekes Kupang

RADAR24.ID||Kupang — Kegiatan vaksinasi covid-19 yang di lakukan oleh Poltekes Kemenkes Kupang pada rabu,14/07/2021 di lingkungan prodi gigi diawali dengan kericuhan dari masyarakat.

kericuhan ini diakibatkan target perserta vaksinasi yang sebelumnya hanya berjumlah 250 orang ternyata tidak sesuai atau melampaui target. Warga yang ikut mengantre diperkirakan mencapai ribuan orang.

Warga yang sudah mengantre vaksin tersebut diketahui telah mengantri dari pagi subuh sekitaran pukul 03.00 wita padahal vaksinasi baru dimulai pukul 08.00 wita .

Masyarakat merasa kecewa dengan sistem vaksinasi yang tidak diatur secara baik sehingga protokol kesehatan tidak dapat diterapkan akibatnya masyarakat berdesak-desakan dari pukul 06.00 sehingga masyarakat merusak pagar tersebut.

Antusiasnya masyarakat dalam kegiatan vaksinasi ini akibat dari adanya aturan pemerintahan tentang setiap administrasi pemerintahan wajib menunjukan kartu vaksinasi namun ternyata kebijakan tersebut tidak berbanding lurus dengan solusi dari pemerintahan.

“kami diminta tunjukan kartu vaksin ketika urus sesuatu, namun ketika kami mau vaksin saja sudah setengah mati lebih dari urus berkas lainnya jadi tolong pemerintah lihat masyarakat sudah susah jangan dibuat susah lagi” ungkap salah satu masyarakat .

Sedangkan salah satu pegawai yang memberi edukasi kepada masyarakat, menyampaikan bahwa kebijakan vaksinasi tersebut akan di evaluasi ulang sehingga tidak menimbulkan kerumunan lagi.

“kami juga meminta maaf, karena adanya kegiatan ini mengakibatkan kerumunan dan banyak masyarakat yang belum dilayani sehingga kedepannya kebijakan ini akan dievaluasi sehingga memberi kenyamanan bagi kita semua” Ungkapnya.(ANry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *