Sedang Buka Puasa, Dua Buah Rumah Penduduk habis dilalap Si Jago Merah

RADAR24.ID | MUARA DUA — Kobaran api menghabiskan rumah warga di simpang Tiga Binjai Bumi Agung kecamatan Muaradua Kabupaten OKU Selatan. Dalam hitungan detik dua rumah ludes di lalap sijago merah, Sabtu 24/4/2021.

Saibah (60) pemilik rumah beserta cucunya selamat dari musibah kebakaran tersebut.

Mengetahui ada api yang berkobar Saibah bersama penghuni rumah lainnya yang berbuka puasa  langsung keluar rumah menyelamatkan diri

Menurut saksi mata di lokasi Api mulai membesar pukul 19:40 wib. kobaran api yang begitu besar dan asap hitam pekat terlihat dari jarak 1 kilometer.

Warga sekitar kota Muaradua terlihat berkerumun memadati lokasi kejadian untuk menyaksikam secara langsung dan memberi bantuan.

Tak berselang lama 3 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab OKU Selatan diturunkan ke lokasi bersama dengan Tim BPBD OKU Selatan dibantu masyarakat menjinakkan si jago merah agar tidak meluas, .

Doni Agusta Kepala BPBD OKU Selatan juga berada di tempat kejadian, dirinya bersama tim dan masyarakat dengan sihap terus berupaya memadamkan api agar tidak meluas.

“Diketahui bahwa dua buah rumah penduduk habis terbakar api, api sangat cepat menjalar hingga tim dan masyarakat kesulitan dan tidak bisa menyelamatkan harta benda didalam rumah tersebut ,” ungkap Doni

Lebih jauh Doni menjelaskan sejauh ini penyebab api belum bisa diketahui masih dalam proses penyelidikan pihak berwajib.

“Awal api diketahui pemilik rumah pukul 19,40 wib, tak berselang lama hanya butuh beberapa menit api sudah menghabisi dua rumah yang berdekatan dan seisinya ,” pungkas Doni.

(Nofranz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *