Manfaatkan Lahan Kosong, Subarman Tanam Cabe Merah untuk Topang Ekonomi Keluarga

RADAR24.ID | MUARA ENIM — Untuk Menjaga stabilitas Ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan perkebunan sehingga nya akan dapat menopang perekonomian keluarga.

Satu hal yang perlu kita contoh seperti Subarman, warga desa Tanjung Tiga, kec. Semendo Darat Ulu, kab. Muara enim yang memanfaatkan lahan untuk dijadikan kebun Cabe merah. Selain bisa dijadikan kebutuhan sehari-hari, beliau juga menekuni sebagai penyangga ekonomi keluarga. Selasa (18/05/2021)

Selain mengolah lahan, satu hal yang tidak kalah pentingnya adalah perawatan berkala yang harus dilakukan sehingga dapat menghasilkan hasil yang maksimal.

“Sembari menunggu panen kopi yang hanya dapat di panen satu tahun sekali, saya memanfaatkan waktu dan sisa lahan kosong untuk menanam cabe merah” ungkap Subarman

Ia juga mengatakan “kegiatan nya bertujuan untuk memotivasi para petani kopi lain nya agar dapat menciptakan trobosan baru yang sekiranya dapat menyangga perekonomian keluarga”.

Diri nya juga menjelaskan bahwa hasil dari pada panen cabe tersebut akan dikirim ke pasar-pasar tradisional yang berada diluar daerah.

(Mondrus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *