Kemenhub Batasi Penumpang Pesawat 50 Persen untuk Daerah Berlakukan PSBB

RADAR24.ID| JAKARTA, Kementerian perhubungan membatasi jumlah penumpang pesawat udara dari dan ke daerah yang memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Penumpang pesawat hanya diperbolehkan 50% dari bangku yang tersedia.
“Pengendalian kegiatan transportasi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 10 ayat (1) untuk transportasi udara meliputi: pengurangan kapasitas (slot time) bandar udara berdasarkan evaluasi,” demikian bunyi pasal 14 Permenhub nomor 18 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi untuk mencegah penyebaran virus Corona seperti dari detikcom, Minggu (12/4/2020).

“Pembatasan jumlah penumpang paling banyak 50% (lima puluh persen) dari jumlah kapasitas tempat duduk dengan penerapan jaga jarak fisik (physical distancing),” imbuhnya.

Baca juga: Penumpang Bus Damri Yang Meninggal di Lampung Timur Negatif Covid-19

Kemenhub juga mengatur tarif batas atas tiket pesawat. Kebijakan yang diambil maskapai harus sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Penyesuaian tarif batas atas dan/atau pemberlakuan tuslah/surcharge berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan,” katanya.

R24/ Sumber Detiknews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *